Kamis, 21 Oktober 2010

Aplikasi untuk handphone

         Menurut pengalaman aplikasi ada banyak sekali jenisnya dan beberapa dari sekian banyak aplikasi berguna dan dapat membantu pengguna telpon selular untuk sekedar menjelajah dunia maya (bukan luna maya peace). banyak sekali pilihan dalam kita mengunakan baik yang cepat maupun terbilang lambat dalam browsing :D
Handphone kurang lengkap tanpa adanya Aplikasi-Aplikasinya 
silahkan Unduh aplikasi-aplikasi di bawah ini :


 OPERA MINI 

menurutku yang tercepat dalam browsing karna sistem ini melakukan kompresi data hingga 80 % 
1. Tampilan start page yang mirip dengan browser Opera pada PC.
2. Dapat membuat tab baru untuk mengakses 2 situs atau lebih sekaligus maupun mengakses situs lain tanpa menutup situs sebelumnya. 
3. Seperti namanya, opera mini dapat menampilkan halaman web yang 'full site' ke dalam ukuran 'mini' dengan mengkompres halaman web tersebut hingga 90% untuk mempercepat dan menyingkat waktu saat membuka suatu halaman web serta meminimalkan biaya Gprs. Jadi dengan opera mini, kita dapat mengakses situs seperti facebook dengan tampilan yang hampir sama saat diakses lewat komputer.
4. Selain bisa menampilkan web pada full site mode, opmin juga dapat membuat web(full site) tersebut tampil dalam 'mobile view'.
5. Tampilan Browser dapat dirubah menjadi 'Landscape mode' (tampilan browser berputar 90 derajat atau tampil dalam keaadaan vertikal)
6. Mampu melakukan scrolling secara cepat. Dengan menekan tombol 2,4,6 dan 8, kita dengan cepat dapat melihat halaman web bagian atas, bawah, samping kiri maupun kanan. 
7. Menggunakan virtual mouse dengan cursor untuk mebuka link, seleksi teks, check list, memasukan parameter pada text box, dll.
8. Di lengkapi dengan auto complete. saat kita mau menuju misal facebook.com, cukup mengetikan 'face', auto complete akan menampilkan daftar situs yang dimulai dengan kata face yang salah satunya adalah facebook.com. Jadi kita tidak perlu capek-capek menulis semua alamat situs yang mau di tuju.
9. Terdapat password manager yang berfungsi mencatat username dan password. Jadi klo mau login misal ke facebook, nama email dan password akan terisi secara otomatis dan tinggal klik Login untuk mengakses FB.
10. Hanya dengan menekan tombol angka 1,. kita dapat menyalin (copy) teks pada halaman web yang sedang kita akses.
11. Dapat menyimpan halaman web yang membuat kita tidak akan dikenakan biaya saat membuka kembali halaman web tersebut karena akan di akses secara offline.
12. Terdapat 'Find in page' untuk mencari kata atau kalimat tertentu pada suatu halaman web.
13. Dapat melakukan Synchronize bookmark dan speed dial dengan opera link. Dengan demikan user tidak perlu takut kehilangan bookmark(alamat situs yang dicatat) saat menghapus atau meng-update aplikasi tersebut.


Itulah bebera fitur yang dapat saya dapat ketika menggunakan opera mini 5.

BOLT

Bolt Browser Java untuk Online via Handphone | Hp



Bolt adalah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk berselancar didunia maya melalui Handphone anda.
Bolt ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan lebih lengkap dari OPERA MINI.Saat M.A test browser ini mampu membaca Shoutmix atau buku tamu pada suatu web ataupun blog.



Bolt

Pada gambar diatas terlihat bahwa Bolt mampu membaca Shoutmix dan juga jumlah penggunjung yang online. Sedangkan bila kita menggunakan Opera Mini tidak akan terlihat.
Buat anda para blogger yang hoby blogwalking ( jalan-jalan ke web-blog) aplikasi Bolt ini bisa menjadi salah satu alternatip buat kalian.


Pada saat M.A test untuk komentar di blog, aplikasi Bolt ini mampu untuk komentar di blog, namun pada saat M.A gunakan untuk kirim pesan di shoutmix aplikasi ini menggalami kendala dalam penggiriman pesan sehingga pesan yang ditulis tidak terkirim.


M.A tidak tahu persis apakah masalah tidak sampainya pesan yang dikirim melalui shoutmix karena masih terdapat Bug di Bolt atau karena Handphone yang M.A gunakan tidak kompatible 100% dengan aplikasi Bolt ini. Untuk membuktikannya mungkin anda bisa mencobanya sendiri di Handphone anda dan apakah hasilnya sama dengan M.A.


Fitur yang ada pada Browser Bolt ini adalah:

1. Dalam browser Bolt sudah terdapat icon facebook, Twitter, Youtube, Yahoo, MySpace, Espn, CNN, Wikipedia, Digg, Friendster

2. Video streaming layaknya desktop browser

3. Pada Preferences penggunaan image yang ditampilkan bisa di set ke no image, low, medium dan High sehingga bisa menghemat pulasa kita.




Kelebihan Bolt ini adalah:

1. Mampu menampilkan halaman web dengan cepat dan full desktop

2. Tampilan halaman web sama persis seperti kita menggunakan komputer atau laptop

3. Ramah Bandwith sehingga irit pulsa, karena anda bisa mensetting tampilannya menjadi no image ataupun low.




Buat yang penasaran dan ingin mencoba apliaksi Bolt untuk browser handphone anda bisa silakan langsung download Disini




Selamat Mencoba apliaksi Bolt ini

EBUDDY

eBuddy adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan melalui jaringan internet berbasiskan web dan telepon selular. eBuddy mendukung beragam layanan pengiriman pesan instan, dianataranya Yahoo! MessengerGoogle TalkWindows Live MessengerAIMICQFacebook, dan Myspace IM. Saat ini eBuddy menggunakan teknologi patent-pending bulanan yang memungkinkan jutaan pelanggan untuk chatting gratis dengan berbagai pesan instan di salah satu kumpulan interface jaringan dan protokol pesan instan. Pada aplikasi yang berbasiskan web, eBuddy dapat digunakan tanpa harus mengunduh atau menginstal aplikasi apapun di komputer. Pengguna hanya perlu koneksi internet dan menggunakan web browsernya untuk menjalankan eBuddy versi web. Kemudahan ini memungkinkan bagi pengguna yang ingin melakukan chatting di komputer publik yang bersifat terbatas aksesinstalasinya. Berbeda dengan versi web, pada aplikasi yang berbasiskan telepon selular, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal aplikasi eBuddy pada telepon selular miliknya agar dapat menjalankan eBuddy.

NIMBUZZ

Anda sudah mencoba Mig33, mengapa tidak sekalian mencoba Nimbuzz? Cukup ketik di browser bawaan ponsel atau Opera Mini dengan get.nimbuzz.com dan rasakan bagaimana pengalaman berkomunikasi di dunia maya dengan teman-teman layaknya Mig33 namun dengan fitur yang berbeda ala Nimbuzz.

Room, group, send file, emotion, multy messenger juga terdapat di Nimbuzz. Dan bahkan ada nilai lebih di Nimbuzz, anda dapat melakukan panggilan internet atau lebih dikenal dengan Viop. Namun sayangnya fitur tersebut belum terdapat di tanah air. Sehingga anda harus sabar menunggunya. Tidak ada IDR. Tidak ada merchant. Semua serba gratis.


Tidak seperti di Mig33 yang harus siap sedia IDR ketika ingin ini ingin itu, namun di Nimbuzz kita tidak perlu dipusingkan dengan credit tersebut. Hanya beberapa fiturnya yang tidak sekomplit Mig33. Dan anda yang sudah terbiasa dengan Mig33 mungkin akan sedikit canggung dengan Nimbuzz. Karena dari segi tampilan maupun fungsi tombol serta fiturnya-fiturnya sangat beda. Hal yang membedakan di Nimbuzz, kita bisa saling bertukar file yang tidak hanya terbatas oleh image saja. Namun di Nimbuzz telah support dengan file video, suara dan file lainya semisal aplikasi.

Namun kita harus sedikit mengeditnya. Untuk hal yang lainnya hampir sama dengan Mig33. Status messege, email, buzz juga terdapat di Nimbuzz. Anda takut kontak telepon teman-teman anda hilang? Jangan khawatir, Nimbuzz menyediakan fitur backup contack list untuk membackup kontak telepon anda, dan merestorenya kembali ketika anda membutuhkannya.

Kelebihan Nimbuzz:
a.Support saharing file tidak hanya image namun juga suara serta video. Dan bahkan file lainnya dengan sedikit modifikasi
b.Mampu membackup contack list menyimpannya di aplikasi Nimbuzz dan dapat me restore sewaktu-waktu ketika dibutuhkan
c.Dapat melacak lokasi lawan main chat kita baik ketika sedang online ataupun waktu offline
d.Mempunyai media peyimpanan online yang dapat diunduh serta di sharing sewaktu-waktu
e.Mampu membuat room private yang hanya bias dimasuki oleh user-user tertentu sesuai dengan ijin pembuat room
f.Mampu memanajemen room dan mengontrolnya jika terdapat perusuh yang sedang mengacau
g.Multy messenger yang dapat terkoneksi dengan Yahoo, Gtalk, MSN/ Windows Live Messengger, ICQ, AIM, Gadu-gadu, Hyves dan masih banyak lagi
h.Dapat mengirim offline message
i.Terdapat fasilitas Buzz yang dapat mengajak teman kita untuk online dengan memberikan notifikasi ke nomor ponsel mereka dengan mengirim pesan
j.Kemudahan dalam mengganti satatus pesan serta avatar tampilan
k.Dapat dimainkan tidak hanya di ponsel, namun juga wap maupun web
l.Terdapat aplikasi bagi pengguna PC yang ingin memainkannya di dekstop

Kekurangan Nimbuzz:
a.Tidak terdapat fitur untuk membuat profil serta updates friend
b.Fasilitas VoIP yang kurang bisa digunakan dengan maksimal
c.Tampilan chat yang kurang begitu nyaman dengan layout username di atas dan pesanya dibawah
d.Ketika sedang pv dengan lawan chating kita tidak ada menu untuk menambah teman secara langsung, harus dengan manual
e.Tidak terdapatnya administrator (admin) yang bertugas untuk mengontrol room

Nimbuzz adalah aplikasi yang berkembang cukup pesat. Di awal-awal hadirnya Nimbuzz, aplikasi ini kalah popular dengan Mig33. Namun disaat sekarang pemakainya telah bertambah seiiring dengan fitur-fitur yang telah dekembangkan oleh Nimbuzz. Untuk instalasi, cukup ketik di mobile web browser anda dengan get.nimbuzz.com dan pilih download untuk memulai aplikasi ini. Jangan lupa setelah instalasi selesai, lakukan register dengan memasukan form-form yang telah disediakan.

UC Browser

uc-web-browser-v-7
UC Web Browser v7
UC Web Browser v7 ini adalah salah satu mobile phone web browser yang fungsinya “hampir” sama dengan Opera Mini v4. Kenapa saya bilang hampir? Ya karena UC Web Browser v7 ini memiliki kelebihan dari Opera mini v4. Makanya saya bilang hampir. Hehe. ^_^
Salah satu kelebihannya yang dimiliki UC Web Browser v7 ini adalah bisa untuk membuka tab baru layaknya browser-browser yang ada di PC atau laptop. Keren kan. Kita nggak perlu kehilangan hasil browsingan kita sebelum ataupun sesudahnya dengan fungsi Open in new Tab pada UC Web Browser v7 ini.
Apa cuma itu “hampir”nya? Sayangnya tidak karena ada download managernya juga pada UC Web Browser v7 ini. Wah keren deh pokoknya. Hehe. Uda bisa Open new tab dan ada download managernya lagi. ^_^
Temen-temen tertarik untuk mencoba untuk sekedar browsing atau bisnis online? Oke jangan khawatir, karena aplikasi UC Web Browser v7 ini mendukung mobile phone berbasis J2ME (Java MIDP 2.0), Symbian Nokia, UIQ Sony Ericsson, Blackberry, Apple Mac (IPhone), Windows Mobile dan Android Phone.
ini aplikasi yang lain dan cukup membantu coba liat :

AUTO MESSAGE



auto message
Pesan Auto adalah aplikasi java berbasis waktu mengirim pesan teks. Ini mungkin mengirim Short Message Service / SMS sebagai set waktu.
Ini juga dapat digunakan untuk mengirim SMS pada saat itu. Hal ini berguna untuk mengirim pesan teks secara berkala aplikasi.
ponsel Anda harus mendukung java, dan dukungan untuk multitasking java. Karena ini membutuhkan sebuah program untuk berjalan selama Anda ingin mengirim SMS dengan waktu yang ditetapkan sebelumnya.
Download dan Instal Aplikasi java ini Auto pesan pada telepon Anda, kemudian menjalankannya. Kompatibel untuk semua ponsel OS symbian. Juga untuk windows mobile.

EXCEL FOR JAVA PHONE


Excel in Java
Tulis Excel Anda sekarang tersedia untuk ponsel ponsel. Berjalan pada berbasis Java, Anda dapat menulis dan membuat lembar. Membuat nomor baris dan kolom, dll
Java aplikasi Excel untuk java, dapat berjalan pada telepon os symbian juga. Beberapa jendela ponsel juga tersedia untuk menjalankan aplikasi java.
Hanya men-download jar java excel untuk java, kemudian simpan pada kartu memori Anda dari ponsel Anda. Kemudian menginstalnya dengan mengakses menu file manager.
Download file: excel untuk java.jar
ini ada situs download gratis :



terimakasih atas kunjungannya 



Title: Aplikasi untuk handphone; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts