Senin, 21 Maret 2011

Cara Membuat Link Open In New Tab



Membuat link di halaman posting, membuat link terbuka di tab baru, membuat link open in new tab, membuka link open in new window.


Posting ini Saya buat bagi blogger pemula yang mungkin merasa ingin tahu bagaimana cara membuat link di halaman maupun pada widget suatu blog agar dapat terbuka pada tab atau jendela baru tanpa menutup tab atau jendela halaman utamanya ketika link tersebut di klik.

Post atau entri seperti ini memang sudah ada di blog-blog lain, tetapi karena untuk menyesuaikan dengan deskripsi utama homepage di blog ini yang berisi tentang Blogger guide - Panduan dan Tutorial Cara Membuat Blog Bagi Pengguna Baru Blogger Blogspot, maka Saya post kan juga disini sebagai pelengkap.

Manfaat membuat link open in new tab atau in new window ini merupakan salah satu bentuk SEO Guide untuk on page optimization (optimisasi halaman entri yang seo friendly), karena durasi page view halaman yang pertama dibuka akan lebih lama terbuka meskipun pembaca membuka posting lain dari link yang terdapat pada halaman pertama yang dibuka.

Dalam membuat link yang terbuka pada tab baru atau window baru dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan cara menyisipkan sebuah link pada tulisan yang ada di halaman blog menggunakan dua jenis kode html sebagai berikut:

1. Kode html cara pertama;


<a href="insert link here"
target="_blank">Anchor
text
</a>


Ganti tulisan insert link here dengan alamat url yang Anda ingin jadikan link dan ganti tulisan Anchor text dengan kata atau kalimat yang akan menjadi judul link tersebuat dan yang nantinya apabila kata atau kalimat yang terdapat link tersebut di klik akan terbuka di window baru (open in new window). Contohnya silakan klik membuat dropdown blogroll ber scrollbar.

2. Kode html cara kedua;

<a href="http://diarykudiblog.blogspot.com/2010/10/pasang-meta-keywords-dan-description.html" target="new">cara pasang meta keywords dan description di setiap posting agar seo friendly</a>.

Ganti link dan text berwarna merah dengan link dan text Anda yang jika nantinya di klik akan terbuka pada tab baru (open in new tab). Contohnya silakan klik cara pasang meta keywords dan description di setiap posting agar seo friendly atau klik yang ini: Cara Menambah 3 Kolom Footer di Blogger Template dan yang ini: Cara Membuat Dan Pasang Flag Counter.

Begitulah cara membuat link open in new tab atau open in new window dalam diarykudiblog ini.
Thanks for reading Cara Membuat Link Open In New Tab. Just for reference, if you want to buy cheap Web Hosting or even Free Web Hosting, Idwebhost.com Trend Hosting Indonesia or Javahostindo Web Hosting Indonesia are good cheap web hosts reference that provides free web hosting as well. Thank You

Title: Cara Membuat Link Open In New Tab; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts